Alfamart Raih 2 Penghargaan Brand Asia Award 2017

corporate-news | 28 7 2020

News Banner Alfamart Raih 2 Penghargaan Brand Asia Award 2017

JAKARTA – Alfamart berhasil meraih dua penghargaan sekaligus di ajang Brand Asia Award 2017. Kedua penghargaan itu yakni, Top 3 Most Powerful Retail Brands in Indonesia dan Top 10 Most Powerful Brands in Indonesia. Penghargaan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan The 3rd ASEAN Marketing Summit (AMS) 2017 yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Ajang yang digagas oleh Mark Plus Inc bekerja sama dengan Nikkei BP Consulting Japan tersebut, ditujukan kepada sejumlah merek global yang beredar di Asia dengan merek terkuat. Penilaian brand strength ini memperhatikan empat aspek, diantaranya friendly, convenient, outstanding, dan innovative.

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin mengungkapkan, penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus mengibarkan bendera Alfamart agar menjadi perusahaan distribusi ritel terkemuka yang dimiliki oleh masyarakat luas serta mampu bersaing secara global, sesuai dengan visi perusahaan.

"Tentunya penghargaan ini bisa diraih berkat pelanggan setia yang telah memercayakan pemenuhan kebutuhan hariannya di Alfamart," ujar Solihin, usai menerima piagam penghargaan.

Menurut Chairman MarkPlus Hermawan Kartajaya, Brand Asia telah melakukan survei dan mengukur kekuatan atas 80 merek global di 10 negara Asia, serta mengamati perbedaan yang terjadi pada merek-merek tersebut di setiap negara.

“Kesepuluh negara yang disurvei adalah China, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Selain 80 merek global, survei juga dilakukan kepada 40 merek lokal di setiap negara,” jelasnya.

Selain mengukur kekuatan tiap merek, penilaian juga dilakukan dari segi keterlibatan melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Survei itu digelar sejak Februari 2017 hingga Mei 2017 dan khusus untuk Indonesia, responden yang ikut serta mencapai 1.200 orang.

Selain Alfamart, penghargaan Top 10 Most Powerful Brands juga diberikan kepada perusahaan bergengsi lainnya seperti Aqua, Google, Youtube, dan Garuda Indonesia. Sementara Top 3 Most Powerful Retail Brands, diraih oleh Alfamart, Matahari Department Store, dan ACE Hardware.