Alfamart Siap Terima Layanan Delima Remittance

corporate-news | 28 7 2020

News Banner Alfamart Siap Terima Layanan Delima Remittance

TANGERANG | PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi, Alfa Express, Lawson) serta PT Sumber Indah Lestari (DAN+DAN) menandatangani perjanjian kerja sama Multibiller Host to Host. Telkom-Alfamart juga menandatangani Nota Kesepahaman Delima Remittance. Penandatanganan dilaksanakan pada 29 September 2014 di Kantor Pusat PT SAT Tbk, Tangerang.

“Telkom tertarik bekerja sama dengan Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN karena Telkom berkeinginan untuk ikut berperan dalam meningkatkan kemudahan pembayaran tagihan Multibiller dengan menambah kerja sama dengan Alfamart untuk memberikan tambahan pelayanan pada masyarakat melalui layanan pengiriman uang atau remittance,” ujar Direktur Enterprise & Business Services Telkom, Muhammad Awaluddin, di Jakarta (29/9).

“Dalam pemilihan kerja sama dengan ritel modern, Telkom telah mempertimbangkan dengan sangat selektif yang mengacu pada kepentingan masyarakat luas," lanjut Awaluddin.

Menurutnya, kerja sama dengan jaringan ritel Alfamart yang tersebar luas di Indonesia sangat tepat untuk dapat memperluas layanan Delima remittance. Melalui kerja sama ini maka pembayaran tagihan multibiller yang meliputi Jasa Telekomunikasi (Telepon, Speedy, Transvision, FinPay, dan Kartu Halo Telkomsel) dan layanan non jasa telekomunikasi sudah bisa dilakukan di Toko-toko Alfamart, Alfamidi, dan DAN+DAN.

Teknologi dan koneksi Host to Host melalui jaringan Server PT Finnet Indonesia (anak perusahaan Telkom yang bergerak dalam solusi pembayaran elektronik) memungkinkan untuk menggelar layanan ini diseluruh Toko Alfamart, Alfamidi, dan DAN+DAN secara langsung dan transaksi bisa dilakukan realtime.

Layanan Delima remittance adalah layanan pengiriman uang domestik dan internasional. Kemudahan layanan ini adalah pengirim maupun penerima tidak harus memiliki rekening di bank. Ke depannya, masyarakat dapat melakukan pengiriman maupun penarikan kiriman uang Delima melalui seluruh toko Alfamart yang tersebar di Indonesia, setelah Perusahaan mengantongi persetujuan tambahan kerja sama remittance Alfamart & Telkom Delima dari Bank Indonesia.

Sementara itu Operation Director PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk Hans Haris Chandra mengatakan, "Telkom sebagai perusahaan yang dikenal memiliki reputasi baik di Indonesia merupakan partner yang ideal bagi kami, kerja sama ini akan menciptakan growth opportunity dan menggarisbawahi komitmen Perusahaan untuk meningkatkan Value Added Services bagi pelanggan.