Alfamart raih Social Media & Digital Marketing Award 2016

corporate-news | 27 7 2020

News Banner Alfamart raih Social Media & Digital Marketing Award 2016

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), pengelola jaringan ritel Alfamart, meraih penghargaan "Social Media Award dan Digital Marketing Award 2016" dalam ajang yang diselenggarakan Majalah Marketing, di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Apresiasi ini diberikan kepada merek dan perusahaan di Indonesia yang telah sukses menjalankan digital campaign di media komunikasi online seperti Facebook, Twitter, website, dan lain-lain.

"Penghargaan ini menjadi bukti konsistensi Alfamart dalam mengelola dan mempertahankan popularitas merek, khususnya melalui aktivitas digital marketing yang kami jalankan," ujar Linda Valentin, Marketing General Manager, Alfamart.

Linda mengatakan, dalam menghadapi kompetisi yang semakin ketat, digital marketing dapat menjadi kekuatan sekaligus diferensiasi bagi perusahaan jika dikelola secara optimal.

"Perusahaan concern dengan publikasi di media online. Untuk membangun interaksi dua arah, Alfamart juga hadir di berbagai social media dengan marketing campaign yang menarik dan dekat dengan konsumennya. Sebagai perusahaan terbuka, website resmi kami, www.alfamartku.com juga dikelola secara profesional," paparnya.

Social Media Award dan Digital Marketing Award merupakan hasil riset dua lembaga independen yakni Media Wave dan SurveyOne. Pemenang Social Media Award adalah merek atau perorangan yang paling banyak diperbincangkan secara positif di media sosial.

Sementara itu, survei Digital Marketing Award dilakukan pada website perusahaan dan produk-produk digital. Untuk survei website, panel responden terdiri dari para netizen dan jurnalis yang mengukur website berdasarkan 6 dimensi, diantaranya content, context, connection, community, commerce, dan customization.

Survei dilaksanakan di 5 kota besar (Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar) dengan mengukur kesuksesan produk digital berdasarkan aspek-aspek reliability, durability, feature, design, dan easy to get.