Alfatainment : Bukti Komitmen Alfamart untuk memperluas distribusi konten digital!!

corporate-news | 28 7 2020

News Banner Alfatainment : Bukti Komitmen Alfamart untuk memperluas distribusi konten digital!!

Melihat pesatnya perkembangan bisnis digital di Indonesia, perusahaan ritel terbesar di Indonesia PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk atau Alfamart pun melihat potensi market yang besar dan berkomitmen untuk mengembangkan bisnis retelnya kepada pasar digital. Setelah sukses meluncurkan situs dan aplikasi Alfagift, games fishmart dan aplikasi e-commerce Alfaonline. Alfamart kembali memberikan gebrakan baru dengan meluncurkan aplikasi Alfatainment.

“Alfatainment merupakan bukti keseriusan kami untuk mengembangkan pasar digital setelah aplikasi Alfagift, Games fishmart dan e-commerce Alfaonline. Kami melihat potensi yang luar biasa untuk bisnis konten, sekaligus meningkatkan Industri Kreatif Indonesia pada umumnya” kata Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing Alfamart.

Dengan menggandeng PT.Generasi Indonesia Digital (Gen ID) sebagai partner developernya. Alfatainment merupakan Aplikasi Mobile Phone yang dapat diunduh di Play Store untuk handphone yang berbasis android. Dalam peluncurannya kali ini Alfatainment menghadirkan 2 layanan utama yaitu music download dan aplikasi artis.

Menurut M. Gopal Utiarrachman “Layanan music download ini sifatnya untuk memperluas distribusi content music secara legal dan sudah menjadi kebiasaan dari masyarakat untuk mengunduh dan menyimpan file lagu di telepon genggamnya,musik yang tersedia merupakan konten legal dan aman bajakan pastinya”.

Pada kesempatan ini, Alfatainment menggandeng berbagai perusahaan label musik, seperti RPM, Nagaswara, PT. Indo Semar Sakti, Musik Bagus, Wanna B, Alfa Record, Dan E-motion.

Tidak kalah unik dan berbeda dibandingkan aplikasi musik lainnya adalah layanan kedua yaitu Aplikasi Artis, sebagai pengganti CD dengan menawarkan akses ekslusif dan tidak terbatas terhadap artis favorit. ”Hanya melalui satu pintu user akan mendapatkan semua informasi ter-update, dan karya dalam bentuk digital apakah itu musik, video,photo/gambar,dan merchandise dari Artis favoritnya bahkan sampai dengan bertemu langsung dengan artis favorit mereka secara online.” tuturnya.

Bukan hanya mendekatkan layanan digital kepada pasar, Alfamart juga mempermudah pasar dalam cara pembayaran. Selain cara pembayaran digital seperti memasukan promo code yg tercetak distruk belanja, pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan Voucher Artis yang tersebar di seluruh tokoAlfamart yang berjumlah 11 ribu toko lebih. Promo code download content kelipatan Rp.5000 dan promo Voucher Artis senilai Rp 1000,- . Saat ini akan tersedia Voucher Artis Glenn Fredly di gerai-gerai Alfamart. Akan dikembangkan juga cara penjualan dengan metoda bundling dengan produk produk yang terjual di Alfamart.

(Baca Juga: Alfamart Luncurkan Media Baru Tabloidku)

Di masa depan, Alfatainment tidak hanya menyajikan musik, tapi juga konten-konten digital lainnya yaitu games, film, tv serial dan banyak lagi. “Jadi tunggu saja gebrakan kami selanjutnya!” ujar Ryan Alfons Kaloh. Dengan Alfatainment , Alfamart turut memperluas distribusi konten digital yang legal dan menekan tingkat pembajakan yang tinggi di Indonesia ini.