BANTUAN KONSUMEN ALFAMART ALFAMIDI Warga Kota Tasikmalaya Punya Sekolah Tahan Gempa

csr-news | 28 7 2020

News Banner BANTUAN KONSUMEN ALFAMART ALFAMIDI Warga Kota Tasikmalaya Punya Sekolah Tahan Gempa

Tasikmalaya, 3 Agustus 2016. Warga Kp. Pesantren, Kota Tasikmalaya kini memiliki sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahan gempa.

Sekolah yang terletak di Kampung Pesantren, Kelurahan Sukamaju Kidul, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya kini menjadi tempat belajar para siswa PAUD Al-Uswah yang sebelumnya harus menumpang di ruang milik madrasah untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Sekolah seluas 392 meter diresmikan penggunaannya oleh Camat Indihiang Drs. H. R. Reza Setiawan mewakili Wali Kota Tasik Malaya Drs. H. Budi Budiman dan Deputy Branch Manager Alfamart Anton Widodo Rabu (3/8/2016).

PAUD Al-Uswah merupakan salah satu penerima bantuan program Sekolah Impian yang digagas oleh Yayasan Happy Heart Fund Indonesia (HHFI) bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), pengelola jaringan minimarket Alfamart Alfamidi.

Salah seorang guru PAUD Al-Uswah, Nenden mengatakan, jumlah siswa yang cukup banyak, mencapai lebih dari 80 orang dengan 14 guru sangat membutuhkan ruang yang cukup untuk kegiatan belajar mengajar.

“Kegiatan PAUD yang dulu masih menumpang sangat mengganggu proses belajar anak-anak. Ruang kelas tidak cukup nyaman karena kurang lengkap dan sering dipakai untuk perkumpulan ibu-ibu pengajian,” jelasnya.

Menurut Nenden, tidak hanya pihak sekolah yang merasa gembira karena telah memiliki sekolah yang layak, masyarakat Kelurahan Sukamaju Kidul pun turut hanyut bersuka cita. Hal ini terlihat dari melonjaknya siswa yang mendaftar pada tahun ajaran baru 2016-2017.

Pada saat peresmian, Camat Indihiang Kota Tasikmalaya turut mengapresiasi program ini. “Terima kasih karena sudah membantu mewujudkan keinginan warga untuk memiliki sekolah yang layak. Semoga sekolah yang baru ini dapat membuat anak-anak semakin semangat sekolah dan menjadi motivasi para guru untuk lebih rajin mengajar,” ucap Reza.

Anton Widodo menuturkan, sebagai toko komunitas, Alfamart-Alfamidi ingin berperan aktif membantu masyarakat. “Perusahaan memiliki perhatian besar terutama dalam bidang pendidikan. Program Sekolah Impian bertujuan membantu TK atau PAUD pada sisi infrastrukturnya," ucapnya.

Selain di Tasikmalaya, Program Sekolah Impian tahun ini juga terdapat di 6 sekolah lainnya di Medan, Tangerang, Cianjur, Sukabumi, Rembang, dan Malang. Setelah tahun sebelumnya berhasil membangun 4 sekolah di Serang, Bandung, Manado, dan Lebak.

Proses pembangunan PAUD Al-Uswah berlangsung selama empat bulan. Selain membantu pembangunan sekolah, bantuan juga diberikan dalam bentuk peralatan sekolah dan sarana permainan luar ruang.