Bayar Tiket Lion Air Group ( Lion Air, Wings Air, Batik Air, Malindo Air ) Kini bisa di Alfamart

corporate-news | 28 7 2020

News Banner Bayar Tiket Lion Air Group ( Lion Air, Wings Air, Batik Air, Malindo Air ) Kini bisa di Alfamart

Jakarta, 23 Oktober 2013 – Jaringan ritel terkemuka Alfamart, Alfamidi,Lawson dan DAN+DAN mengumumkan kerja sama dengan perusahaan penerbangan swasta terbesar di Indonesia, PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) Group dalam mempermudah pembayaran tiket pada Rabu (23/10) di Jakarta.

Dengan terjalinnya kerja sama tersebut, calon penumpang pesawat Lion Air, Wings Air, Batik Air, Malindo Air, yang selama ini membayar lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) sudah dapat membayar kode booking tersebut di seluruh jaringan toko Alfamart,Alfamidi, Lawson dan DAN+DAN yang ada di seluruh Indonesia.

“Sebagai toko komunitas, kami ingin terus memberikan value added services sehingga dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan ,” jelas Velina Yulianti, Managing Director PT Midi Utama Indonesia Tbk.

Senada dengan Velina, General Manager Service Lion Air Group Ari Azhari mengatakan dengan adanya layanan tersebut diharapkan semakin memudahkan para calon penumpang pesawat Lion Air dalam pembayaran kode pemesanan tiket pesawat. “Jika selama ini mereka membayar harus mencari mesin ATM, maka mulai sekarang mereka cukup datang ke toko Alfamart, Alfamidi, Lawson atau DAN+DAN terdekat untuk melakukan pembayaran,” katanya.

Melalui sistem pembayaran tersebut, Alfamart dapat melakukan proses pengolahan data dan verifikasi instan melalui kode pemesanan (booking) yang sudah dilakukan lewat internet untuk mengeluarkan konfirmasi pembayaran pada saat itu juga (real time).

“Melalui fasilitas pembayaran ini, jaringan toko kami membantu Lion Air dalam proses pengelolalan dan penerimaan dana masuk dilengkapi dengan laporan yang terinci. Harapan kami layanan ini dapat mempermudah masyarakat dalam membayar tiket pesawat Lion Air," ujar Velina

Velina menambahkan bahwa Layanan pembayaran merupakan salah satu bentuk inovasi yang terus dikembangkan oleh jaringan ritel Alfamart, Alfamidi, Lawson dan DAN+DAN. Layanan ini hadir sebagai bentuk upaya memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan pelayanan yang praktis, mudah, dan dekat dengan pelanggan.

SEKILAS tentang PT SUMBER ALFARIA TRIJAYA Tbk

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (PT SAT) merupakan perusahaan ritel yang mengelola 8.096 toko Alfamart yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Lombok dan Sulawesi.

Pada Januari 2013, PT SAT memperbesar porsi kepemilikan sahamnya di PT Midi Utama Indonesia Tbk (PT MUI) menjadi 54,57% sehingga menjadi pemegang saham mayoritas. PT MUI sendiri adalah perusahaan yang menaungi 543 Alfamidi, 70 Alfa Ekspress dan 63 Lawson.

Pada 18 Juli 2013, PT. Sumber Indah Lestari (SIL), anak unit usaha PT SAT mengoperasikan gerai DAN+DAN yang pertama di Kota Wisata, Cibubur. Gerai DAN+DAN merupakan gerai yang menjual produk Health and Beauty dan saat ini SIL memiliki 10 Gerai DAN+DAN yang tersebar di Jabodetabek.

PT SAT memiliki 65% saham pada PT Sumber Indah Lestari.