Donasi Konsumen Alfamart Disalurkan Melalui LAZISNU 2017

corporate-news | 29 7 2020

News Banner Donasi Konsumen Alfamart Disalurkan Melalui LAZISNU 2017

TANGERANG – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) pengelola jaringan ritel Alfamart bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), kembali meluncurkan program Sedekah LAZISNU yang dialokasikan dalam berbagai bentuk bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Alfamart, mengajak masyarakat berpartisipasi melalui program DonasiKu di seluruh jaringan tokonya di Indonesia, selama periode 1-30 September 2017. Setiap berdonasi, konsumen akan memperoleh struk belanja sebagai bukti transaksi.

Corporate Communication Manager Alfamart, Nur Rachman menjelaskan, ini merupakan tahun pertama perusahaan bekerja sama dengan LAZISNU. “Perusahaan berupaya menggapai lebih luas lagi penerima bantuan dari program penggalangan donasi konsumen, salah satunya melalui kerja sama dengan LAZISNU ini,” ujar Nur Rachman.

LAZISNU merupakan lembaga zakat berskala nasional yang didirikan sejak tahun 2014 dengan izin operasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI No. 255/2016. “Dana yang terkumpul rencananya akan disalurkan dalam bentuk khitanan massal, perbaikan rumah ibadah, pengobatan gratis, serta santunan untuk anak yatim piatu,” tuturnya.

Sebelumnya, Alfamart telah menjalankan program serupa pada periode 1 sampai 31 Mei 2017, dan terkumpul sebanyak Rp 864.217.284. Donasi terhimpun seluruhnya disalurkan melalui LAZISNU, salah satunya dalam kegiatan khitanan massal yang diikuti 100 anak dhuafa yang telah dilaksanakan di Pondok Pesantren Ats Tsaqofah, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2017) lalu.

Terpisah, Direktur Utama LAZISNU, Syamsul Huda menyatakan, donasi konsumen Alfamart yang dikelola oleh LAZISNU akan disalurkan secara bertanggung jawab, transparan, dan profesional. “Kami berupaya agar dana donasi konsumen Alfamart yang terkumpul bisa benar-benar sampai ke tangan yang membutuhkan,” ungkapnya.

Menurut Syamsul, masih banyak masyarakat prasejahtera di pelosok daerah yang belum tersentuh bantuan. “Untuk itu, peran serta perusahaan ritel dalam menghimpun donasi, masih sangat dibutuhkan. Melalui kerja sama ini, kami berharap niat baik dari Alfamart khususnya konsumen yang ikut berdonasi, bisa lebih berkah dan bermanfaat bagi penerima bantuan,” pungkasnya.