Layanan Payment Point

corporate-news | 27 7 2020

News Banner Layanan Payment Point

Sebagai upaya memenuhi kebutuhan pelanggan, Alfamart kini melengkapi tokonya dengan layanan pembayaran payment point. Pelanggan setia Alfamart dapat melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik PLN, membeli token (voucher isi ulang) PLN, membayar cicilan kredit motor FIF (PT Federal International Finance) dan WOM Finance (PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk) serta pembayaran tagihan Telkomvision.

Selain itu pelanggan dapat melakukan pembayaran di bidang transportasi diantaranya pembayaran tiket kereta api, pembayaran kode booking pesawat Citilink, dan yang terbaru adalah pembayaran kode booking pesawat Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, Batik Air, Malindo Air) yang telah diluncurkan pada Juli 2013.

Corporate Communication General Manager Alfamart Nur Rachman menjelaskan pembayaran payment point merupakan langkah Alfamart dalam memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat, khususnya pelanggan.

“Salah satu layanan pembayaran yang sering digunakan pelanggan adalah pembayaran tagihan PLN, pembelian token listrik dan pembayaran cicilan motor. Letak toko kami yang mudah dijangkau memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya, termasuk layanan payment point. Sehingga kami optimis ke depannya akan semakin banyak pelanggan yang menggunakan layanan pembayaran ini. “ jelasnya.

Kemudahan transaksi merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan Alfamart. Seperti dalam transaksi pengisian token listrik. Pelanggan tinggal datang langsung ke toko Alfamart dengan memberitahukan Nomor Meter atau ID Pelanggan kepada kasir dan menyebutkan jumlah nominal token yang akan dibeli.

Untuk pembelian tiket kereta api, pelanggan datang langsung ke toko Alfamart dan menyebutkan Kereta yang akan dipesan, memilih jadwal keberangkatan dan menyelesaikan transaksi pembayaran. Struk pembayaran kemudian digunakan untuk ditukarkan dengan tiket asli di stasiun kereta api.

“Dalam bisnis ritel, pelayanan merupakan faktor yang berpengaruh dalam memenangkan hati pelanggan. Aktifitas dan mobilitas masyarakat yang tinggi seringkali menuntut kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan transaksi pembayaran. Hal tersebut mendorong kami untuk mengembangkan pelayanan sesuai kebutuhan pelanggan.”pungkas Nur Rachman.