Lebih Seru dengan Olahraga Bermusik, Salah Satunya Senam Aerobik

tips | 27 7 2020

News Banner Lebih Seru dengan Olahraga Bermusik, Salah Satunya Senam Aerobik

Senam Aerobik menjadi tren gaya hidup sehat akhir-akhir ini. Selain itu, berbagai kalangan juga telah memulai pola makan sehat hingga olahraga. Semuanya yang berbau sehat ini jadi kian menarik untuk dilakukan.

Gaya Hidup Sehat yang Lebih Seru

Tujuan dilakukannya gaya hidup sehat ini nampak beragam. Namun bagi sebagian besar orang, khususnya wanita, keinginan utamanya tentu agar mendapatkan kebugaran serta bentuk tubuh yang proporsional.

Menjaga pola makan pada dasarnya belum begitu efektif membuat Anda menjadi langsing dan sehat. Hal tersebut tentu saja harus dibarengi dengan kegiatan olahraga yang dikerjakan sedikitnya 3 kali dalam seminggu.

Senam Aerobik untuk Hidup yang Lebih Sehat

Bagi Anda yang pemula, tidak perlu gegabah menjalankan olahraga seberat Muay Thai, kok. Anda bisa membiasakan diri dengan memulai beberapa jenis olahraga bermusik yang lebih seru ini, salah satunya senam Aerobik!

Senam Aerobik

Aerobik adalah senam yang setiap gerakannya juga diiringi oleh musik dengan beat yang cukup cepat. Maka tak heran jika Anda merasa lebih semangat dari biasanya ketika sedang melakukan olahraga ini. Selain membentuk tubuh, senam Aerobik memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Beberapa diantaranya adalah meningkatakan daya tahan jantung serta paru-paru dan meningkatkan kekuatan otot.

Senam SKJ

Senam Kesegaran Jasmani atau lebih sering disingkat SKJ tergolong jenis olahraga tertua di Indonesia. Bahkan senam yang umumnya dilakukan secara massal ini sempat diwajibkan di masa Orde Baru, lho! Ciri khas Indonesia sangat terasa disini karena musik yang mengiringi setiap gerakannya adalah aransemen lagu adat dari berbagai wilayah di Indonesia. Bisa tebak berapa irama Indonesia yang kamu dengar pada lagu tersebut?

Zumba

Olahraga yang berasal dari Amerika Latin ini merupakan perpaduan antara 30% gerakan fitness dan 70% dansa. Belakangan, Zumba mulai diminati banyak wanita karena konon dapat membakar 600 hingga 1000 kalori setiap jamnya! Sesuai dengan negara asalnya, Zumba diiringi dengan musik upbeat dan tarian Latin. Salah satu lagu yang bisa Anda pakai saat melakukan Zumba dance adalah Ai Se Eu Te Pego dari Michael Telo.

Pole Dance

Menggunakan media tiang stainless, Pole Dance atau tari tiang sering kali diidentikan dengan kesan erotis dan sensual. Namun ternyata, manfaat yang akan Anda dapatkan dari Pole Dance lebih dari sekadar hal yang cenderung negatif tersebut. Setiap gerakan Pole Dance melatih fleksibilitas tubuh. Bahkan tarian ini dapat membentuk biseps yang proporsional. Pole Dance biasanya diiringi musik yang lembut sesuai dengan liukan akrobatiknya, seperti lagu-lagu Lana Del Rey.

Keempat olahraga bermusik di atas tentu akan semakin menyenangkan jika dapat dilakukan beramai-ramai. Anda bisa berusaha untuk mengajak teman, keluarga, atau pasangan untuk memulai kebiasaan sehat ini.

(Baca Juga: Isi waktu luang dengan ikut karang taruna di rumah albi)

Dalam mendukung gaya hidup sehat, Alfamart beserta komunitasnya pun turut mengadakan Fun Aerobik yakni senam Aerobik yang dapat diikuti oleh lebih dari 100 peserta di Rumah Albi. Selain senam Aerobik, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan undian doorprize di penghujung acara.

Nikmati serunya berolahraga dengan dentuman musik yang membuat rutinitas gaya hidup sehat Anda jadi lebih mengasyikan!