PENANDATANGANAN KERJASAMA ADIRA FINANCE dengan ALFAMART, ALFAMIDI, DAN+DAN

corporate-news | 28 7 2020

News Banner PENANDATANGANAN KERJASAMA ADIRA FINANCE dengan ALFAMART, ALFAMIDI, DAN+DAN

Jakarta – Menjawab kebutuhan Masyarakat akan produk pembiayaan dan untuk mendekatkan Adira Finance dengan komunitas maka Adira Finance bersama dengan Alfamart Alfamidi serta DAN+DAN melakukan kerjasama penerimaan fasilitas pengajuan kredit pembiayaan produk Adira Finance bagi masyarakat yang berlaku di seluruh gerai Alfamart Alfamidi serta DAN+DAN. Sebagai tahap awal, pengajuan kredit maupun pembayaran akan dilakukan di gerai Alfamart Alfamidi serta DAN+DAN di daerah Jabodetabek dan Bandung pada April 2016, dan selanjutnya secara bertahap layanan ini akan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat secara Nasional dalam 3 bulan ke depan.

“Setelah dilakukannya implementasi tahap awal di daerah Jabodetabek dan Bandung, kami berharap konsumen maupun calon konsumen dapat segera menikmati kemudahan pengajuan kredit pembiayaan produk Adira Finance pada gerai Alfamart Alfamidi di seluruh Indonesia,” ujar Willy Suwandi Dharma Selaku President Director Adira Finance.

Willy menambahkan, pada kerjasama antara Adira Finance Alfamart, Alfamidi serta Dan+Dan, konsumen sudah dapat melakukan pengajuan kredit produk-produk pembiayaan Adira Finance, di antaranya pembiayaan gadget, elektronik, perlengkapan rumah tangga, motor baru, dan pembiayaan multiguna. Cara pengajuannya pun sangat mudah, sambung Willy, hanya dengan mendatangi kasir di gerai Alfamart, Alfamidi serta DAN+DAN lalu menginformasikan produk apa yang ingin dibiayai. Kasir akan mencatat data calon konsumen pada sistem aplikasi lalu setiap calon konsumen akan mendapat tanda terima pencatatan pembiayaan dan akan dihubungi oleh pihak Adira Finance untuk proses lebih lanjut. “Tidak hanya pengajuan kredit pembiayaan pada kerjasama ini konsumen juga dapat melakukan pembayaran angsuran produk Adira Finance,” tuturnya.

Direktur Pengembangan Bisnis PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, Hans Haris Chandra mengatakan, berbagai layanan pembayaran yang dihadirkan di jaringan toko Alfamart merupakan bentuk value added service perusahaan, sesuai dengan service focus Alfamart sebagai toko komunitas yang memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan berbelanja.

“Tidak hanya menyediakan produk kebutuhan pokok sehari-hari, Alfamart juga berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat melalui berbagai layanan maupun fasilitas pembayaran seperti tagihan listrik, air, jaminan kesehatan, TV berbayar, pembelian tiket kereta api, pembayaran kode booking tiket pesawat, jasa pengiriman paket, jasa pengiriman uang, termasuk cicilan kredit konsumen ini," papar Hans.

Melalui lebih dari 12.000 gerai Alfamart Alfamidi serta DAN+DAN yang tersebar di seluruh Indonesia diharapkan dapat memberi kemudahan dalam pembayaran angsuran serta pengajuan kredit baru dikarenakan lokasi yang mudah dijangkau, selain itu terdapat keuntungan lain yang akan diperoleh jika melakukan transaksi pada gerai Alfamart Alfamidi, yaitu kesempatan untuk mendapatkan berbagai promosi menarik berupa hadiah produk persembahan dari Adira – Alfamart & Alfamidi maupun DAN+DAN.

“Salah satu penunjang penting dalam peningkatan pertumbuhan penjualan kami adalah dengan terus berupaya meningkatkan layanan kepada konsumen, melalui kerjasama dengan Alfamart Alfamidi diharapkan dapat memberikan kemudahan dan dapat menarik konsumen baru untuk melakukan pembiayaan bersama Adira Finance,” lanjut Willy.

Tentang Adira Finance

Adira Finance berdiri pada tahun 1990 semula dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaan mobil, yang kemudian sejak tahun 1997 merambah ke pembiayaan sepeda motor. Perusahaan membiayai baik untuk kendaraan baru maupun bekas, untuk beragam merek, dan sejak tahun 2015, membiayai barang rumah tangga (durables). Hingga akhir tahun 2015, Adira Finance melayani sekitar 3 juta konsumen melalui jaringan usaha yang tersebar luas di Indonesia. Sejak tahun 2004, PT Bank Danamon Indonesia Tbk telah menjadi pemegang saham utama, hingga saat ini dengan kepemilikan saham sebesar 92,07%.

Tentang PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (PT SAT) merupakan perusahaan ritel yang mengelola 11.115 toko Alfamart hingga akhir 2015 dan memiliki 31 Kantor Cabang/gudang yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, dan Kalimantan. Pada Oktober 2014, PT SAT telah meningkatkan kepemilikan saham di PT Midi Utama Indonesia (Alfamidi), kini kepemilikan saham Alfamart di Alfamidi mencapai 86,7% sehingga menjadi pemegang saham mayoritas. PT MUI sendiri adalah perusahaan yang menaungi 1.108 Alfamidi, dan 38 Lawson per September 2015. Pada 18 Juli 2013, PT Sumber Indah Lestari (SIL), anak unit usaha PT SAT mengoperasikan gerai DAN+DAN yang pertama di Kota Wisata, Cibubur. Gerai DAN+DAN merupakan gerai yang menjual produk Health and Beauty dan saat ini SIL memiliki 95 Gerai DAN+DAN yang tersebar di Jabodetabek. PT SAT memiliki 82,5% saham pada PT Sumber Indah Lestari.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Adira Finance

Silvi Tirawaty

Head of Corporate Communication

Telp : (021) 5296-3322

Email : silvi.tirawaty@adira.co.id

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk

Nur Rachman

Corporate Communication GM

Telp : (021) 557 55 966

Email : nrachman@sat.co.id, alfamart.sahabatku@gmail.com