Pembayaran Tagihan Rekening Air Kini Bisa di Alfamart

corporate-news | 29 7 2020

News Banner Pembayaran Tagihan Rekening Air Kini Bisa di Alfamart

TANGERANG-Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan konsumen dalam membayar rekening air, PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang selaku Operator Penyedia Air Bersih di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan menjalin kerja sama dengan jaringan ritel Nasional Alfamart, Alfamidi, & DAN+DAN (18/03) di Tangerang.

Peresmian dihadiri oleh Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin, Direktur Utama PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang H. Rusdy Machmud dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Untuk melakukan pembayaran konsumen cukup membawa nomor pelanggan dan menginformasikan nama PDAM kepada kasir. Selanjutnya konsumen dapat melakukan pembayaran menggunakan tunai atau layanan pembayaran non tunai yang tersedia di jaringan ritel Alfamart, Alfamidi, & DAN+DAN.

Solihin mengatakan pembayaran rekening air melalui sistemOnline Payment Point di jaringan ritel Alfamart, Alfamidi, & DAN+DAN merupakan komitmen perusahaan dalam memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen. “Lokasi toko yang mudah dijangkau dan jam operasional menjadi salah satu keunggulan pembayaran di jaringan toko kami,” ucapnya.

Sementara Direktur Utama PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang H. Rusdy Machmud berharap dengan semakin banyaknya pilihan akses pembayaran rekening air PDAM dapat meningkatkan minat bayar tepat waktu oleh pelanggan.

Pemerintah Kabupaten Tangerang menyambut positif kerja sama yang dilakukan. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan keberadaan toko modern kini bukan saja menjadi tempat belanja tetapi menjadi opsi bagi pemenuhan berbagai kebutuhan masyarakat, salah satunya untuk melakukan pembayaran. “Ini opsi, ada pilihan. Ini yang kita butuhkan, berikan pilihan buat masyarakat. Kalau mau bayar aja susah, harus ngongkos kan ga enak. Kalau di Alfamart kan bisa sekalian belanja,” ucapnya.

Zaki berharap kedepannya akan lebih kerja sama yang berdampak positif memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.