Peresmian Rumah Singgah Anak-anak Penderita Kanker Kota Malang

csr-news | 28 7 2020

News Banner Peresmian Rumah Singgah Anak-anak Penderita Kanker Kota Malang

Malang – PT Sumber Alfaria Trijaya bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia kembali membangun Rumah Singgah bagi anak penderita kanker di Jl. Kartini, Kota Malang, Kamis(23/2).

Acara yang diresmikan oleh Wakil Walikota Malang, Drs. H Sutiaji tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Moch. Faruq Asrori, Dinas Sosial Kota Malang, Rumah Sakit dr. Saiful Anwar. Faruq mengatakan bahwa pembangunan Rumah Singgah ini merupakan salah satu perwujudan dari donasi para konsumen Alfamart. Sudah ada tiga Rumah Singgah yang dibangun berdasarkan ketersediaan rumah sakit dengan dokter kanker anak yaitu di Makassar, Pekanbaru, dan Kota Semarang.

Sementara itu Sutiaji Wakil Walikota Malang, menyampaikan apresiasinya dan ucapan terimakasih kepada pihak Alfamart dan YKAKI karena mampu menghimpun donasi dari konsumen untuk dimanfaatkan dan dikelola dengan baik. “Saya sangat berterimakasih kepada Alfamart yang dalam hal ini mau memberikan kontribusi dan pelayanan secara tidak langsung kepada masyarakat Kota Malang, khususnya untuk anak-anak penderita kanker di Kota Malang” jelas Sutiaji. Hingga saat peresmian, Rumah Singgah telah dihuni oleh 13 anak penderita kanker yang rata-rata masih bersekolah dasar.

Dalam acara peresmian Rumah Singgah ini, Alfamart juga memberikan bantuan peralatan sekolah kepada beberapa siswa SD dan SMP di Kota Malang yaitu berupa 318 paket seragam sekolah dan 312 sepatu sekolah.