Toko Virtual Alfamind, Cara Mudah Jadi Pengusaha

corporate-news | 28 7 2020

News Banner Toko Virtual Alfamind, Cara Mudah Jadi Pengusaha

Hadir dengan konsep toko virtual, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menawarkan alternatif baru bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha dengan cara mudah dan modal terjangkau. Melalui Alfamind, toko virtual pertama yang bisa diakses di mana saja hanya dengan berbekal smartphone/ tablet.

“Alfamind yang didukung teknologi 3D Augmented Reality-Virtual Reality (AR-VR) dari Mindstores ini, bisa memberikan sensasi berbelanja seperti di toko sungguhan sehingga memasarkan produk bisa lebih menarik dan menyenangkan. Sistemnya jemput bola, seperti membawakan toko ke hadapan konsumen,” ujar Hans Prawira, Presiden Direktur Alfamart.

Hans mengatakan, sesuai dengan salah satu visi perusahaan yang ingin dimiliki masyarakat luas serta berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil, Alfamind membuka peluang bagi masyarakat umum, bahkan ibu rumah tangga, yang ingin mempunyai penghasilan tambahan sebagai pemilik toko virtual (store owner), cukup dengan modal Rp 1 juta.

“Modal awal tersebut merupakan saldo tersimpan yang dimiliki store owner. Jika store owner menjual barang, mereka akan terima uang cash dari konsumen sementara saldonya terpotong otomatis. Seterusnya bisa top up saldonya kembali,” terangnya.

Dia menuturkan, untuk bergabung dengan Alfamind bisa melalui tiga cara. Pertama, bisa melalui store owner yang telah bergabung lebih dulu, kedua melalui tim marketing yang melakukan pemasaran ke komunitas, dan terakhir melalui website resmi www.Alfamind.co.id atau kontak ke 08159391647. Setelah terdaftar, store owner akan mendapatkan kartu anggota yang bisa discan untuk memunculkan toko virtualnya.

Lebih lanjut Hans menjelaskan, saat ini Alfamind telah beroperasi dan dimiliki oleh ratusan store owner, di mana Sebagian besar produk yang dipasarkan dipasok dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Meskipun dengan modal minim, sambung Hans, store owner bisa memperoleh beragam keuntungan seperti margin penjualan, point rewards, kemudahan akses di mana saja kapan saja, dan yang pasti bebas ribet operasional karena seluruh sistemnya dikelola oleh Alfamart.

Dalam acara soft launching Alfamind, Kamis (23/6/2016), perusahaan menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor Jaringan Toko Ritel Virtual 3D Pertama di Indonesia, yang diserahkan langsung oleh Jaya Suprana selaku pendiri MURI.

“Kami percaya, didukung jaringan Alfamart yang luas, bisnis ini akan terus berkembang dan bisa ikut memberikan kontribusi positif bagi para stakeholder,” tandas Hans.