Tipe Perekat hingga Celana, Ini Popok Bayi Rekomendasi Dokter Terbaik 2022

tips | 10 5 2022

News Banner Tipe Perekat hingga Celana, Ini Popok Bayi Rekomendasi Dokter Terbaik 2022

Popok sekali pakai banyak dipilih karena praktis. Masalahnya menentukan apa merek pospak yang bagus untuk bayi seringkali menjadi masalah pelik bagi para orangtua, mengingat di pasaran ada banyak banget pilihan yang tersedia. Saat mencari popok terbaik, sebaiknya perhatikan usia, aktivitas anak hingga karakteristik produk tersebut. Buat yang lagi galau memilih pospak untuk buah hati tercinta, kami punya daftar popok bayi rekomendasi dokter dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Yuk, intip list-nya di bawah ini!

1. Drypers Wee Wee Dry

Hadir khusus untuk newborn, Drypers Wee Wee Dry menawarkan kenyamanan bagi si Kecil dan Bunda. Daya serapnya top tidak perlu diragukan lagi berkat fitur Stool Lock System dengan kemampuan menyerap dan mengunci kotoran dalam lapisan lembut yang dapat menjaga kulit sensitif bayi agar tetap bersih serta sehat, desainnya pun pas di tubuh bayi berkat cutting berlekuk di bagian pusar untuk mengurangi gesekan dengan tali pusat bayi baru lahir. Lapisan Soft Absorb Dry Layer-nya tidak hanya lembut, tapi juga bisa menyerap urin bayi secara langsung, sehingga permukaannya tetap kering dan nyaman. Tersedia dalam varian ukuran M hingga XXL sesuai kebutuhan bayi.

2. Mamy Poko Pants Royal Soft

Siapa yang tidak kenal brand Mamy Poko? Popok merek ternama No.1 asal Jepang ini sangat populer dan recommended karena kualitasnya yang sudah teruji selama belasan tahun. Keunggulan dari produk ini adalah permukaannya yang lembut, ditambah fitur Soft Cotton Belt di bagian pinggang dan paha agar udara dapat bersirkulasi melepas panas di dalam. Selain itu, daya serapnya tidak cuma cepat, tapi juga menyerap banyak dengan lapisan Extra Dry yang melindungi kulit si Kecil dari basahan urin, sehingga terhindar dari iritasi. Tidak heran Mamy Poko Pants Royal Soft menjadi popok bayi baru lahir rekomendasi dokter di Indonesia.

3. Merries Premium

Kombinasi popok berbentuk celana dengan sirkulasi udara yang baik berkat permukaan bergelombang sehingga udara bisa mengalir antara popok dan kulit bayi, membuat pospak Merries Premium menyabet gelar Good Design Award di Jepang tahun 2016 sebagai popok bayi yang nyaman dipakai. Kemampuan pospak dalam menyerap kotoran lunak pun sangat baik, sehingga kotoran tidak menyebar. Desain Terowongan Udara yang unik membungkus pinggang bayi dengan lembut dan menjaganya tetap kering. Hal paling menarik dari pospak Merries adalah kehadiran alarm penanda pipis yang akan berubah warna ketika popok sudah terisi penuh.

4. Pampers Premium Care

Unggul karena memiliki daya serap yang tinggi, popok sekali pakai dari brand Pampers ini juga mengklaim inovasi terbaru dengan menghadirkan pori-pori mikro sehingga kesehatan kulit si Kecil terjaga dari iritasi karena urin atau kotoran. Desainnya yang berbentuk celana sangat cocok untuk bayi yang mulai aktif bergerak, merangkak atau pun berlarian ke sana ke mari, jadi Anda bisa memakaikan popok dengan sangat mudah tanpa kesulitan. Ukuran popok model celana Pampers Premium Care ada banyak, mulai ukuran paling kecil, yaitu S yang diperuntukkan bagi bayi baru lahir, hingga ukuran ekstra, XXL yang cocok untuk bayi yang sudah lebih besar dan aktif bergerak.

5. Sweety Bronze Comfort

Harganya memang ekonomis, tapi jangan pandang sebelah mata kualitas dari popok sekali pakai Sweety Bronze Comfort. Karena pospak tipe perekat ini juga masuk dalam daftar popok bayi rekomendasi dokter terbaik tahun 2022, lho. Permukaan popok dibuat dari bahan lembut yang mencegah risiko iritasi pada kulit si Kecil dan dilengkapi perekat pintar yang bisa direkatkan kembali berulang kali. Dan yang menarik dari produk ini adalah kemampuan daya serapnya sebanyak 7X, sehingga meski dipakai sepanjang malam popok tetap kering. Apalagi Sweety dilengkapi penahan ganda bocor samping yang efektif mencegah kebocoran di segala sisi. Anda jadi tidak khawatir bocor-bocor, deh.

6. GOO.N Smile Baby Pants

GOO.N popok Slim Pants adalah popok sekali pakai tipe celana asal Thailand yang dibekali dengan beragam keunggulan. Mulai dari daya serap instan yang berfungsi untuk menyerap pipis bayi secara cepat, sehingga kulit bayi tidak lembab. Selain itu, popok ini dibuat dari bahan-bahan yang lembut dan tipis. Jadi, selain dapat menjaga kulit bayi tetap halus dan terlindungi dari iritasi kulit karena pipis maupun kotoran, popok ini juga tidak mengganggu pergerakan si Kecil. Sangat cocok untuk anak-anak yang sudah banyak beraktivitas yang membutuhkan kenyamanan setiap kali bergerak mengeksplor. Fitur Wonder Line pada bagian samping melindungi popok dari kebocoran.

7. Nepia Genki! Premium Soft Pants

Selanjutnya ada popok sekali pakai rekomendasi para dokter yang merupakan merek popok asal Jepang. Nepia Genki! Premium Soft Pants menawarkan daya serap tinggi dan juga dijamin anti bocor-bocor club. Daya tarik popok sekali pakai ini terletak pada desain permukaannya yang dibuat berpori, sehingga aman untuk kesehatan kulit bayi karena sirkulasi udara terjaga dengan baik. Jadi, putra putri kecil tercinta Anda tetap akan merasa nyaman meski sudah pipis berkali-kali. Meski tipe celana, tapi popok ini juga bisa dipakai oleh bayi newborn karena tersedia beragam varian ukuran. Mulai dari yang paling kecil hingga ukuran yang paling besar untuk bayi dengan berat badan di atas 10 kg.

8. Drypers Drypantz

Begitu bayi sudah mulai aktif bergerak, kita sebagai orangtua harus memilih popok yang nyaman dan menunjang aktivitasnya. Nah, Drypers Drypantz adalah produk popok sekali pakai tipe celana yang direkomendasikan untuk bayi-bayi pintar yang bergerak aktif. Menawarkan daya serap super tinggi yang bisa tahan hingga 10 jam tanpa menyebabkan kulit si Kecil iritasi. Dilengkapi perlindungan ganda yang efektif mencegah kebocoran samping, dan dirancang dengan teknologi SmartFIT, sehingga popok dengan sempurna membalut bokong bayi dari empat sisi tanpa meninggalkan bekas merah dan tetap tidak menghalangi pergerakan si Kecil mengeksplor area di sekelilingnya.

9. Merries Good Skin

Merek popok bayi No.1 di Jepang, Merries Good Skin, dibuat dengan teknologi tinggi Merries Smile Lab yang mengutamakan kualitas demi kenyamanan si Kecil. Keunggulannya terletak pada daya serap super tinggi dengan kemampuan menampung hingga 5 gelas cairan. Sirkulasi udara terjaga dengan baik berkat desainnya yang oke. Selain itu, Anda tidak perlu cemas kulit bayi berbekas karet pinggang, arena popok dibuat dari bahan elastis yang direkatkan dengan uap panas. Selain itu, terdapat tiga garis di bagian dalam popok yang fungsinya menyebarkan cairan ke seluruh permukaan popok secara merata, agar tidak berkumpul di satu titik.

Nah, dari daftar popok bayi rekomendasi dokter terbaik tahun 2022, merek mana yang jadi favorit, Bunda-Bunda semua, nih? Sekarang Anda tidak perlu bingung mencari tempat belanja popok bayi kualitas terbaik, karena tinggal klik-klik dan popok untuk si Kecil pun langsung diantar ke rumah tidak pake lama. Di mana lagi kalau bukan berbelanja lewat aplikasi Alfagift? Selain pilihannya super lengkap, harganya pun terjangkau karena selalu ada promo menarik di Alfagift. Sudah jadi member Alfagift belum? Buruan daftar dan nikmati semua keuntungannya.