Kebijakan

Kepuasan pelanggan adalah ukuran kinerja akhir seluruh proses bisnis Alfamart.

Maskot
Program Kegiatan
  • Pengelolaan barang berdasarkan jenis makanan dan bukan makanan.

  • Pengelolaan barang berdasarkan kondisi baik dan rusak.

  • Pengelolaan barang berdasarkan masa kadaluwarsa.

  • Pengelolaan barang retur dari gerai dan gudang.

  • Pengelolaan barang yang dikirim langsung oleh pemasok ke gerai.

  • Pengelolaan kebersihan, kelayakan, keamanan dan pengaturan barang.

  • Pengecekan rutin atas item yang mudah rusak (roti, yoghurt, telur) sebelum membuka toko.

Edukasi Pelanggan

Melakukan pemeriksaan kebersihan, kemasan dan tanggal kadaluarsa produk secara rutin

Mengkonfirmasi kembali tanggal kadaluarsa dan kemasan produk yang akan dibeli kepada pelanggan

Himbauan untuk memeriksa kembali struk belanja, uang kembalian dan barang belanjaan

Seluruh produk private label Alfamart mencantumkan tanggal kadaluarsa dan nomer kontak customer care Alfamart

Atas beberapa produk layanan, Alfamart memberikan garansi kesuksesan transaksi

Menyediakan berbagai saluran media sosial untuk menyampaikan informasi kepada pelanggan sekaligus masukan bagi Alfamart

mekanisme komplain pelanggan

Mekanisme Komplain Pelanggan

Terkait dengan komitmen Alfamart untuk memberikan perlindungan kepada pelanggan, Alfamart juga mengatur mekanisme penyampaian masukan dan komplain dari pelanggan. Penyampaian komplain pelanggan dapat disampaikan melalui

Alfamart Sahabat Indonesia

021-1500959

Customer Service

customercareho@sat.co.id

Lokasi Kami

Maskot

Komplain Melalui Media

Komplain pelanggan juga dapat disampaikan melalui media, baik cetak maupun online. Untuk komplain melalui media Coporate Secretary akan berkoordinasi dengan Departemen terkait (Support Departemen, Operation Departemen dan Corporate Comunication) untuk memberikan tanggapan atas komplain melalui media cetak dan online.