Kepuasan pelanggan adalah ukuran kinerja akhir seluruh proses bisnis Alfamart.
Pengelolaan barang berdasarkan jenis makanan dan bukan makanan.
Pengelolaan barang berdasarkan kondisi baik dan rusak.
Pengelolaan barang berdasarkan masa kadaluwarsa.
Pengelolaan barang retur dari gerai dan gudang.
Pengelolaan barang yang dikirim langsung oleh pemasok ke gerai.
Pengelolaan kebersihan, kelayakan, keamanan dan pengaturan barang.
Pengecekan rutin atas item yang mudah rusak (roti, yoghurt, telur) sebelum membuka toko.
Melakukan pemeriksaan kebersihan, kemasan dan tanggal kadaluarsa produk secara rutin
Mengkonfirmasi kembali tanggal kadaluarsa dan kemasan produk yang akan dibeli kepada pelanggan
Himbauan untuk memeriksa kembali struk belanja, uang kembalian dan barang belanjaan
Seluruh produk private label Alfamart mencantumkan tanggal kadaluarsa dan nomer kontak customer care Alfamart
Atas beberapa produk layanan, Alfamart memberikan garansi kesuksesan transaksi
Menyediakan berbagai saluran media sosial untuk menyampaikan informasi kepada pelanggan sekaligus masukan bagi Alfamart
Terkait dengan komitmen Alfamart untuk memberikan perlindungan kepada pelanggan, Alfamart juga mengatur mekanisme penyampaian masukan dan komplain dari pelanggan. Penyampaian komplain pelanggan dapat disampaikan melalui
Alfamart Sahabat Indonesia
Customer Service
Komplain pelanggan juga dapat disampaikan melalui media, baik cetak maupun online. Untuk komplain melalui media Coporate Secretary akan berkoordinasi dengan Departemen terkait (Support Departemen, Operation Departemen dan Corporate Comunication) untuk memberikan tanggapan atas komplain melalui media cetak dan online.